top of page

SIDAK PERTAMA DI BUMN!


Siswa PL kali ini berkesempatan untuk mempelajari tentang energi mulai dari jenisnya, manfaatnya, dari segi bisnis secara menyuluruh hingga terakhir difokuskan kepada hulu energi.




Kesempatan ini dapat berjalan berkat kerja sama IKAPL dengan Pertamina (Persero) melalui 2 alumni kita yaitu Bro Rinaldi Firmansyah PL'79 yang menjabat sebagai Presiden Komisaris,

dan juga Bro Henricus Herwin PL' 96 yang akrab disapa Bro Hengky yang merupakan VP Upstream Business.


Pada saat dialog berlangsung, Bro Hengky juga memberikan catatan,


Bahwa tidak ada pakem yang pasti dalam memilih jurusan kuliah pada saat lulus SMA, karena yang penting adalah kemauan untuk selalu belajar hal-hal baru, baik yang bisa didapatkan secara formal maupun non-formal, dan begitu juga dengan bidang ilmu kuliah yang kelak akan diambil, harus tetap flexible dan adaptif dalam menentukan bidang kerja yang mungkin tidak terlalu relevant dengan bidang yang digeluti. Dikarenakan cepatnya pertumbuhan dunia yang hadir dengan kebutuhan yang terus berkembang dan tentu hal ini dapat menjadi peluang baik bagi teman - teman siswa PL.


Akhir kata, kami ucapkan terima kasih kepada Bro Rinaldi, Bro Hengky, dan rekan - rekan Pertamina atas kesepakatan yang diberikan. Semoga acara SIDAK ini bisa memberikan inspirasi kepada siswa-siswa SMA PL, baik dalam pemilihan jurusan pada saat lulus SMA, dan juga tips-tips dari rekan-rekan Pertamina Hulu Energi. Dan tentunya semoga semakin banyak alumni PL yang berkarya di berbagai sektor industri di Indonesia, sesuai dengan slogan “Berbakti Dengan Sukarela Hati Untuk Tanah Airku”


Hidupah SPL!


Design: Arya Diwangkara PL'05


Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page