top of page

Pola Makan Sehat Kunci Hidup Lebih Baik

Updated: Apr 6



"Cerita Bersama Alumni" Berikutnya membawa kita ke dunia kesehatan, dan kali ini ditemani oleh Spesialis Gizi Klinik, dr. Pande Putu Agus mahendera M.Gizi SpGK AIFO-K CISSN FACSM.


Sosok yang sering dipanggil dengan dok Pande ini, waktu SMA terkenal pendiam dan tergabung dalam ekskul Science Club.


Sebuah prestasi pernah ditorehkan di era tersebut, dimana dok Pande bersama ketiga temannya (salah satunya sudah menjadi Profesor bidang Bio Sciences) memenangkan lomba karya Ilmiah LIPI nasional.


(Tim SC PL membuat penelitian mengenai pengawetan tahu secara non biohazard, karena saat itu sedang ngetrend pemakaian Boraks).


Setelah lulus SMA, ia lanjutkan kuliah di UKI mengambil jurusan kedokteran, dan dilanjutkan dengan spesialisasi Gizi Klinik di UI.


Dok Pande mengatakan terdapat perubahan pola asupan gizi di masyarakat, dimana lebih diminatinya produk luar (terutama produk instan), yang berdampak pada mulai ditinggalnya makanan asli Indonesia yang banyak diantaranya kaya akan gizi.


Sebagai pecinta olahraga "Track Bike", dirinya juga memperhatikan terdapat perbedaan perkembangan masing-masing atlet, walaupun pola latihan serta tehnik yang diajarkan sama. Ia pun mencatat ternyata asupan gizi memegang peranan penting dalam performa seorang atlet.


Untuk mengembangkan ketertarikannya ini, dok Pande bergabung di ISMC untuk membantu para atlet memaksimalkan kemampuan mereka.


Program yang ditawarkan cukup banyak, mulai untuk terapi anak usia diatas 6 tahun hingga untuk Lansia.


Tidak hanya untuk atlet atau sport enthusiast, banyak orang tua membawa anaknya ke ISMC agar lebih aktif, begitu pula banyak lansia yang terapi karena ingin hidup lebih sehat

Bagi Om Bros yang penasaran tentang kondisi badannya bisa langsung saja datang ke ISMC.


Dan diskon 10% menanti hanya dengan menunjukkan bukti kalau Om Bros adalah alumni PL (salah satunya dengan menunjukkan data diri di website IKA PL) .


Terima kasih dok Pande karena ingin membantu Om Bros semua untuk dapat hidup lebih sehat.


Hiduplah SPL!


Post: Blog2_Post
bottom of page