top of page

Hobi Menjadi Profesi? Kenapa tidak!



Ruang Inspirasi Alumni menghadirkan topik bahasan dengan tema yang sedikit berbeda OmBros!


Narasumber kita kali ini berkutat di bidang olahraga, ada OmBros Diego PL'05 dan OmBros Mamesah PL'07.


OmBros Diego awalnya merupakan karyawan swasta dibidang Tax yang memiliki hobi bola. Beliau memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan lanjut mengambil kuliah lagi di bidang Sport Management serta license sebagai pelatih. Tentu struggle dan proses yang menantang ada didepan beliau, dengan keyakinan dan tekad yang ia miliki hingga detik ini, OmBros Diego mampu menunjukan dan terlibat di beberapa sekolah bola mulai dari ditunjuk sebagai technical director hingga turun lapangan sebagai pelatih.


Topik ini disambung oleh OmBros Andicka Mamesah atau akrab dipanggil "M 07", beliau membuat keputusan besar untuk keluar dari jalur educational backgroundnya yang cukup mengagumkan dari universitas ternama dan beralih menjadi Atlit MMA. Selain menjadi atlit, dia juga berkembang jadi Businessman (Gym owner), trainer, dan juga terlibat di bisnis sportainment dengan menjadi promotor.


Kisah inspiratif ini, bertujuan untuk membuka insight serta membulat tekat siswa PL, bahwa kesempatan berkarir sesuai passion kita itu ada, selama kita memiliki tekat, keyakinan, dan kesediaan untuk action mendalaminya.


OmBros Diego dan OmBros M 07, yakin bahwa mereka bisa hidup dengan ngejalanin passionnya walaupun bukan suatu bidang yang umum.


Mereka menambahkan, bersekolah di SMA PL, telah menjadi poin plus untuk mereka karena turut menempa dan membentuk mental strength yang berpengaruh pada saat mereka take decision untuk terjun di dunia yang baru dan komitmen dalam menjalaninya!


Terima kasih kami ucapakan kepada Bro Diego PL'05 dan Bro Mamesah PL'07 atas sharing yang dibagikan kepada rekan - rekan siswa SMA PL.


SPL Jaya Selalu!


Comentários


Post: Blog2_Post
bottom of page