Diskusi dengan PL Energy Brotherhood



Dalam salah satu pidatonya, Barack Obama pernah berujar "Selama beberapa dekade, kami telah diberitahu bahwa tidak masuk akal secara ekonomi untuk beralih ke energi terbarukan. Hari ini, itu tidak lagi benar. Saya percaya bahwa AS dapat dan harus menjadi pemimpin global dalam pengembangan sumber energi alternatif."


Ungkapan ini pun sesuai dengan kondisi saat ini yang tidak hanya Amerika namun banyak negara di dunia perlahan mulai bergeser pada penggunaan energi terbarukan.


Nah berbicara dengan topik serupa, tahukah Om Bros salah satu komunitas alumni ada yang berfokus pada energi terbarukan? Nama komunitasnya PL Energy Brotherhood dan sudah berdiri sejak 2018 lalu.


Walau tidak ada agenda rutin, para anggota sering melakukan diskusi bersama untuk saling menunjang bisnis alumni PL di bidang energi.


Kebetulan dua anggota komunitas Bro Jaya Wahono (PL'88) dan Bro Agung Hermawan (PL'86) merupakan anggota Dewan Pakar Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI).


Tidak hanya melakukan pertemuan untuk diskusi, sejumlah kegiatan sosial juga pernah dilakukan komunitas ini, seperti donasi PLTS atap di SMA PL sebesar 10 kWp pada Lustrum tahun 2020, dan donasi lampu air garam untuk korban bencana di Palu pada 2018 lalu.


Semoga semangat dan dedikasi mereka dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk beralih pada energi alternatif.


Jika tertarik pada komunitasnya atau ingin info lebih lanjut bisa hubungi Om Bro Jaya Wahono.


#PLEnergi #PLEnergiBrotherhood #RenewableEnergy #EnergiTerbarukan #SMAPangudiLuhur #PangudiLuhurJakarta