Bentang Jawa 2022


Setelah tahun lalu di ramaikan oleh Bro Andre Leman PL'91, Bentang Jawa tahun ini kembali diramaikan oleh alumni PL, yakni Bro Dendy Soebangil PL'96 ( @smapl96 ) dan Bro Eka Indrajaya ( @indrajayaeka ) PL'97 ( @smapl97 ). Keduanya pun finish di peringkat 4 pada kategori pair dan peringkat 31 secara keseluruhan.


Tidak hanya itu, ternyata salah satu dari dari tim panitia Bentang Jawa adalah Bro Riefa Ismatar ( @riefa27 ) yang merupakan alumni angkatan 95. (Total keseluruhan panitia hanyalah 5 orang).


Luar Biasa semangat yang dipancarkan mereka, semoga dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berkarya kapanpun dan dimanapun.


Note tambahan:

Bentang Jawa adalah petualangan sepeda jarak jauh mandiri (unsupported ultra cycling race) dan navigasi mandiri melintasi Pulau Jawa, yang akan dimulai dari barat menuju timur. Pesepeda dapat bersepeda dalam dua kategori pilihan yaitu sebagai individu (solo) atau tim berdua (pair).


@bentangjawa berangkat dari Pantai Carita dan berakhir di Banyuwangi dengan menyusuri daerah pesisir pantai selatan Pulau Jawa, melewati rangkaian perbukitan dan pegunungan serta hutan sepanjang lima provinsi, melintasi jarak 1.500 KM dengan 16.000 meter elevation gain yang harus ditempuh dalam waktu 156 jam.


Design by: Joshia "Pacog" Pongsitanan PL21